Kamis, 30 Mei 2013

Sejarah Singkat SDIT Insan Sejahtera

Derasnya arus globalisasi yang kini melanda dunia memberikan beragam efek bagi kehidupan. Cepatnya informasi yang hadir silih berganti mampu mempengaruhi ragam budaya dan tradisi serta teknologi. Hingga akhirnya terjadi proses asimilasi dan akulturasi budaya pada ruang multidimensi.

Hadirnya era globalisasi bagi kehidupan bagaikan pisau bermata dua yang harus kita waspadai. Oleh karena itu perlu usaha untuk memperkuat karakter jati diri dan karakter generasi muslim agar tidak hanyut terbawa arus.
Namun disisi lain, pendidikan umum memiliki beragam keterbatasan dalam menanamkan karakter keislaman yang utuh. Padahal nilai-nilai Islam yang utuh itulah yang mampu menjadi benteng utama untuk menghalau pengaruh negatif dari budaya permisif yang ditawarkan oleh globalisasi.

Berawal dari sebuah harapan akan adanya lembaga pendidikan yang mampu membentuk karakter generasi rabbani, mandiri, berprestasi, dan berkepribadian Islami. Atas prakarsa Bapak Harwanto, Ak.,MM. serta Ibu Yani Citraeni, SE. didirikanlah SDIT Insan Sejahtera yang berada dibawah naungan Yayasan Mitra Insan Sejahtera.

SDIT Insan Sejahtera beralamat di Perum Kampung Toga Blok G-1, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Sekolah yang memadukan antara kurikulum pendidikan umum dengan pendidikan karakter keislaman ini memiliki sebuah cita-cita yang mulia yaitu membentuk generasi rabbani, yaitu generasi Islam yang menjadikan nilai-nilai Al-Qur'an dan Sunnah sebagai pedoman dalam setiap sudut kehidupannya dan menjadikannya sebagai bekal dalam meraih kesuksesan dengan prestasi gemilang. Semoga Allah memudahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

tutorial